Senin, 02 April 2012

CATATAN : KUMPULAN DO’A

Tidak ada komentar :
 Ya Allah....
Berilah rahmat kepada, muhammad dan keluarganya, seperti yng berikan kepada ibrahin dan keluarganya,berilah berkah kepada Muhammad dan keluarganya, sebagaimana yang kau berikan pada ibrahim dan keluarganya.
            Allahumma ya Allah ..............
Tiada yang maha pengasih dan maha nyayang selain engkau, curahan kasihmu pada makhluk mu seakan – akan engaku memerlukan mereka, padahal engkau sama sekali tidak memerlukan semua itu...................
Telah banyak karunia yang engkau berikan kepada ku, telah banyak engkau limpahkan rezeki mu padaku, tak terhingga nikmat engkau yang aku rasakan namun demikian aku sering kali lalai mensyukurinya, aku sering kali membangkang padamu, janganlah karena ke alpaan itu engkau murkai aku Ya Allah, jangan engkau campakkan dan jangan engkau jahui aku, tapi teteskanlah Ya Allah seberkas cahaya mu pada hati, karena tanpa bantuanmu mustahil aku dapat mensyukuri nikmat – nikmatmu,  mustahil ku dapat selalu taat kepadamu, mustahil aku dapa menggunakan harta yang kau titipkan pada ku sebagai sarana untuk pengabdian kepadamu................
Ya Allah hanya engkau yang maha kuat. Aku ini lemah Ya Allah ... tanpa bantuanmu tidaklah mungkin aku dapat mengalahkan setan dan hawa nafsu yang mengajak kepada kesesatan, tanpa petunjukmu aku pasti akan tersesat, Ya Allah lindungilah aku dari perbuatan yang dapat mengotori jiwa ku, kuatkanlah imanku agar aku dapat tegar mengahdapi cobaanmu........
Wahai Tuhanku yang mah agung............
Jadikanlah cintaku kepadamu melebihi kecintaanku kepada selainmu, jadikanlah rasa takutku kepadamu melebihi rasa takut selainmu. Ingatkanlah selalu kepadaku akan tujuan engkau menciptakanku. Arahkanlah aku kepada jalan yang lurus sesuai dengan jalan orang – orang yang telah engkau murkai dan bukan pula jalan orang – orang yang tersesat..........
Ya Allah junjungan hati orang – orang beriman.
Terimalah ibadahku.......
Terimalah shalatku.........
Terimalah sedekahku...........
Terimalah zikirku.............
Maafkanlah bila ibadahku bercampur dengan ria, ampunilah bila amal soleh yang aku lakukan tidak dengan seluruh keiklasan hati ku ....
Ya Allah yang maha pengasih, jangan engkau hukum aku bila aku terlupa mengngiatmu.........jangan engkau tiggalkan aku bila aku terperosok dalam perangkap kenikmatan dunia.........


Alllahhumma Ya Allah ...............
Maksiat yang kulakukan tidaklah untuk menentangmu... bukanlah pula karena mengabaikan siksamu, atau menentang hukummu, tetapi semata – mata karena kebodohan dan kelemahan ku, terjerat hawa nafsu belaka, kasihanilah karena kelemahan ini, Ya Allah.......
Ya Allah Ya rahmat Ya Rahim.........
aku bermohon kepadamu, penuhilah kalbuku dengan, cinta dan rasa takut kepadamu, dengan keyakinan dan keimanan padamu serta dengan rindu dan rasa takut berpisah denganmu.........
bimbinglah agar aku dapat meningkatkan akhlakku, mengikuti akhlak nabi mu yang mulia Muhammad saw. Bantulah aku agar aku mampu bersyukur kepadamu.
Allahhumma Ya Allah...............
Engkau menanpakkan kepadaku rasa kasih sayangmu, dengan nikmatmu, tapi aku menimpalinya dengan dosa – dosa ......................
Turun kepadaku kebaikanmu, naik kepadamu kejelekan ku.......
Malaikat senantiasa datang kepadamu membawa perbutan – perbuatanmu yang buruk, tapi hal itu tak mencegahmu untuk menyebarkan belas kasihmu dan menganugrahkan nikmatmu........
Besar sudah bencana ku, berlebihan sudah kejelekan keadaan redah benar amal –amalku, berat benar belenggu malasku, berat benar belenggu malas, dunia dengan tipu dayanya telah memperdayaiku.

Wahai junjunganku.........

Aku bermohon kepadamu dengan segala kekuasaanmujangn kau tutup do’a karna kejelekan amal dan perangaiku, anungrahkan kepadaku manisnya ampunanmu, lezatnya maqfirotmu.......
Perbaiki shalatku dengan curahan ampunanmu, keluarkan dari hatiku kecintaan pada dunia sebagaimana yang telah engkau lakukan terhadap hamba – hamba pilihan sebelum aku......
Wahai zat yang paling baik untuk diminta permohonannya..................................
Yang paling murah pemberiannya................. yang paling royal kasih sayangnya......
Bawalah dalam bahtera keselamatanmu, karunialah aku kelezatan bermunajat kepadamu. Curahkanlah kepadaku cintamu, cicipkanlah kepadaku manisnya Kasih sayangmu, tumbuhkan lah dalam hatiku kegemaran untuk taat kepadamu, tuluskanlah niatku dalam beribadah kepadamu........

Wahai tuhanku yang menguasai seluruh alam semesta ...............................
Aku meminta dengan penuh tunduk, kerendahan dan kekhusukan, ampunilah aku serta rahmatilah diriku, Ya Allah yang maha pengatur dan maha suci jadikanlah aku hambamu yang selalu rela dan puas dengan pemberianmu, selalu berendah hati dalam bertingkah laku, jadikan aku yang paling istimewa diantarapengenalmu, yang paling tulus diantara orang yang mentaatimu yang paling ikhlas dalam mengabdi kepadamu.

Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang..................
Ampunilah dosa – dosa kedua orang tuaku, kasihilah mereka sebagaimana mereka mengasihiku semenjak kami dalam kandungan periharalah mereka sebagaimana mereka telah memeliharaku dengan penuh kasih sayang.
Sayangilah mereka sebagaimana mereka mencintaiku. Berilah petunjuk sebagaimana mereka telah mengajariku, dan lindungi mereka dari gangguan makhluk engkau sebagaimana membela aku bila dizalimi................

Ya Allah Penguasa Hari Akhir.........
Aku sadar cepat atau lambat aku pasti kembali kepada engkau dengan meninggalkan harta benda yang telah aku miliki, meninggalkan anak – anakku yang aku cintai................
Aku sadar, bahwa aku menghadapi sakratul maut, pada saat itu, bantulah aku agar dapat mengingat engkau, bantulah aku agar dapat mati dalam khusul khatimah.

Ya Allah ................
Barilah aku kebaikan didunia, dan kebaikan diakhirat,hindarkan aku dari siksa kuburmu, jauhkan tempatku kelak dari api nerakamu. Lachalawala quwwataillabillah Alhamdulillahi rabil allamin...............

Referensi :
“ Muatkan cinta ilahi “
Syaikh Muhammad Mahdi Al – AshiFy

Tangan anda meminta kepada allah agar dia meringankan beban anda, tetapi mintalah kepadanya agar dia meringankan beban anda, tetapi mintalah kepadanya agar dya  menguatkan punggung anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar