Selasa, 03 April 2012

Menjadi Cerdas dalam Waktu Satu Minggu

Tidak ada komentar :
 Setiap orang pasti ingin menjadi pribadi yang cerdas dan cepat tanggap pada setiap keadaan. Anda harus tahu bahwa Anda bisa meningkatkan kecerdasan hanya dalam waktu satu minggu.
Caranya? Bermain puzzle, mengambil kelas yoga, atau menggunakan tangan yang berbeda saat menyikat gigi. Meskipun tampak sepele, namun latihan sederhana ini bisa meningkatkan kecerdasan sampai sekitar 40 persen, hanya dalam waktu satu minggu saja.
Berhitung mundur dan mengambil rute yang berbeda saat berangkat atau pulang kerja juga dapat meningkatkan keterampilan berlatih otak Anda, menurut sebuah penelitian. BBC Show juga pernah menyiarkan topik yang sama dalam acara spesial ‘Get Smarter in a Week’. Acara ini menunjukkan kebiasaan yang bisa membuat perubahan dalam gaya hidup Anda dengan cara sederhana. Sebuah perubahan yang membuat kinerja otak Anda lebih meningkat.
Penelitian ini melibatkan sekitar 15 orang yang sukarela menjadi bagian dari kelompok ‘Get Smarter’ hanya dalam waktu satu minggu.  Sebelumnya para peneliti berharap bisa meningkatkan kecerdasan mereka sampai sekitar 10 persen, namun setelah riset berakhir seluruh responden menunjukkan peningkatan kecerdasan sampai sekitar 40 persen. Inilah sepuluh langkah untuk meningkatkan kemampuan otak:
1.   Mandi dengan mata terpejam.
2.   Berjalan, bersepeda dan mencoba alternatif lain untuk berangkat kerja, seperti mencoba naik bus jika selama ini Anda lebih suka membawa kendaraan sendiri.
3.   Memilih salah satu kata yang tidak populer dari kumpulan kata-kata di kamus, dan pakailah kata-kata tersebut dalam setiap percakapan.
4.   Berbicara dengan orang tak dikenal.
5.   Mengambil rute yang berbeda saat berangkat kerja.
6.   Menghitung mundur.
7.   Mengingat daftar belanjaan Anda.
8.   Menghindari konsumsi alkohol dan kopi dalam jumlah berlebih.
9.   Mengonsumsi ikan dalam setiap menu makan Anda.
10.        Saat bekerja dengan komputer gunakan mouse dengan tangan yanng berbeda, jika selama ini Anda menggunakan mouse dengan tangan kanan, cobalah sekali-kali menggunakannya dengan tangan kiri.

Sederhana, bukan? Sekarang Anda bisa mulai membiasakan diri melatih otak Anda dengan latihan sederhana. Siapa tahu, latihan kecil ini bisa membuat Anda semakin cerdas.


-----oo-----



WORDS

ROOT WORDS
AFFIXES
Root Word
Meaning
Affix
Meaning
1.   cepat tanggap
2.   kecerdasan
3.   keterampilan
4.   menyiarkan
5.   berhitung
6.   perubahan
7.   menghitung
8.   kinerja
9.   kebiasaan
10.   menghindari
-

cerdas
terampil
siar
hitung
ubah
hitung
kerja
biasa
hindar
rsponsive (adj)

smart
skilled
(to) broadcast
(to) count
(to) change
(to) count
work
usual, normal
(to) avoid
-

ke-an
ke-an
me-kan
ber-
pe-an
me-
-in-
ke-an
me-i
-

intelligence
skill (N)
(to) broadcast
(to) count
change (N)
(to) count
-
performance
(to) avoid

Tidak ada komentar :

Posting Komentar